Busana Muslim Modern Batik

Busana Muslim Modern Batik - Sebelumnya kita sudah membahas tentang Baju Muslim Modern Batik, bahwa batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan.  Batik diciptakan menggunakan kain putih berbahan kain mori, seni lukis seperti menggunkan kain sutra, rayon, poliester, dan bahan-bahan lainnya. Batik memiliki motif yang beragam yang dibuat dari cairan lain dengan menggunkan alat bernama cating.

Salah satu warisan Indonesia yang diakui Dunia UNESCO ini memang memiliki seni yang tinggi hingga menarik perhatian di dunia fashion. Batik yang diaplkasikan kedalam busana muslim menjadikannya terlihat menarik, unik, cantik, trendy dan elegan. Hingga busana muslim batik ini menjadi modern di dunia Fashion. Batik bisa dikenakan oleh siapa saja dan dimana saja karena motifnya memiliki keluwesan. Jika kita pintar memadupadakan dan cara menggunkannya maka, tapilan busana yang memakainya akan terlihat sempurna. Beberapa motif batik memiliki khas kateristik seni dan memiliki nilai history atau berbagai pesan dari pembuatnya. Semakin lama dunia semakin maju dan modern menghasilkan busana muslim modern , motif pada batikpun berkembang dengan cepat dan dapat dimodifikasi dalam berbagai model fashion.





Gambar di atas adalah beberapa busana muslim modern batik dengan berbagai macam motif batik. Di indonesia sendiri terdapat beberapa macam motif batik yang sudah banyak di aplikasikan kedalam busana muslim modern batik. Berikut macam-macam motif batik di Indonesia.


Batik Banten Batik Ceplok Batik Cirebon Batik Cuwiri


Batik Jepara Batik Jombang Batik Kawung Btik Kediri

Batik Kudus Batik Parang Batik Sekarjagad Batik Semen



Batik Sidomukti Batik Sido Luhur Batik Sudagaran Batik Tambal

Batik Tulungagung

Gambar diatas adalah motif dan corak batik Indonesia yang sudah banyak di aplikasikan kedalam motif busana muslim batik. Keindahan pada batik yang mempunyai seni yang tinggi membuat busana muslim batik terlihat berkelas, elegan dan modern. Para desainer yang cinta akan gaya dan model busana, serta parapencinta busana memiliki kepuasan tersendiri menghasilkan produk busana muslim yang berkelas. Tidak heran jika busana muslim batik sering dikenakan ketika menghadiri acara - acara terutama acara formal. Salah satu diantara yang paling populer adalah busana muslim modern sarimbit. Busana sarimbit ini identik dengan sebutan seragam keluarga atau baju couple. Busana sarimbit ini sering dikenakan untuk acara keluarga, ke kondangan dan photo bersama keluarga.

Busana sarimbit ini menarik minat masyarakat karena ketika dikenakan terlihat atau mencermintan kekompakan pada keuarga atau keharmonisan pada pasangan. Jika anda hendak membuat baju couple dari model lain, beberapa motif batik diatas bisa menjadi salah satu atau referensi anda dalam mendesain atau membuat busana muslim batik yang modern. Anda juga bisa mencari desain-desain baju muslim modern ala dian pelangi yang cantik dan modern. 

Demikian informasi busana muslim modern batik yang bisa di sampaikan, Jika ada ada tanggapan atau komentar, silahkan hubungi saya di gmail yang ada profil G+ saya. Terimakasih sebelumnya telah berkunjung. Sampai jumpa lagi di infomasi  busna muslim modern lainnya.