Busana Muslim Atasan Modern

Busana Muslim Atasan Modern - Busana muslim atasan memang sudah menjadi minat para hijaber yang senang akan gaya yang mereka padupadankan dengan bawahan agar terlihat menarik, unik, dan modis. Berbagai macam busana atasan ini, seperti pada gambar disamping baju atasan yang dipakai di padupadankan dengan bawahan rok atau dress yang atas nya tidak memiliki lengan panjang hanya tali saja. Untuk atasan yang paling populer dari waktu ke waktu adalah atasan blazer dengan tampilan desain yang selalu modis namun tetap elegan serta kualitas bahan yang layak, menjadikan tampilan hijab lebih modern. Model atasan bazer ini sangat disukai oleh para busana muslim mdern casual, selain nyaman dikenakan atasan blazer ini lebih praktis dan bisa di padupadankan dengan bawahan sehingga dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini model blazer motif dan model blazer ala korea sangat disenangi para remaja hijab yang memang memiliki tampilan yang modis. Blazer muslim tersedia dengan dua jenis model desain, yaitu blazer panjang berkancing, dan blazer panjang polos atau tanpa kancing. Berikut contohnya;

Gambar diatas adalah blazer panjang berkancing, dan blazer pendenk tak berkancing. Dilihat dari gaya yang casual ini terlihat modis, elegan, berani dan aktif. Penyuka traveling untuk yang menggenakan hijab, model gaya busana ini sangat cocok untuk melancong. Dari mulai kerudung, atasan , bawahan, sepatu serta aksesorisnya bisa di padupadankan semenarik mungkin. Wajib Anda coba untuk tampilan yang stylis dan modern ini.

Gambar diatas selanjutnya adalah blazer polos panjang tanpa kancing, dan blazer pendek bermotif tanpa kancing. Untuk blazer pendek bermotif ataupun polos biasanya sangat digemari para hijab untuk dikenakan pergi ke kantor untuk bekerja. Gambaran tampilan kedua sangat cocok dari mulai celana yang dikenakan serta atasan yang match dengan tas kecilnya.

Blazer biasanya terbuat dari bahan kain seperti katun , wool, linen, sutera, satin, velvet, kulit, yang banyak dikenakan untuk dipasaran saat ini. Di Indonesia banyak bahan blazer seperti kombinasi brokat, katun dan juga batik yang merupakan bahan asli INdonesia yang mulai memiliki minat pasar besar. Penggunaan blazer untuk keseharian biasanya menggenakan bahan lace, batik dan brokat. Untuk penggunaan kegiatan formal seperti untuk bekerja biasanya mennggenakan bahan dari katun. Untuk bahan satin biasanya dikenakan kebanyakan blazer hijab anak muda.


Untuk atasan laiinnya terdapat banyak model dan desain serta motif yang berbeda-beda, seperti lengan panjang, model batik dan bermotif ataupun atasan polos. Pada dasanya yang wajib atau perlu diperhatikan saat mepadupadankan dengan busana atasan ini adalah memenuhi syariat islam, seperti tidak ketat, transparan atau menonjolkan lekuk pada tubuh. Busana muslim yang sesuai dengan sya'riat islam adalah busana muslim modern syar'i, akan tetapi karena trend hijab yang modis dan modern masih banyak yang hanya menggenakan hijab sesuai trend saja. Walau begitu sedikit demi sedikit seiring dengan ketentuan hijab pada desainer, kemudian para penggunanya memberikan kemajuan pada hijab yang sesuai dengan syariat Islam.  

Dalam memilih busana muslim hendak yanga akan di beli atau akan dipakai untuk aktifitas keseharian, pilih busana muslim yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat, seperti kaos dan katun. Hal ini memberikan kenyamanan untuk Anda yang akan beraktifitas mengeluarkan keringat. Sedangkan untuk acara pesta atau resmi bisa menggenakan baju dari organdi, sutera, satin. Untuk memadupadankan busana atasan ini misalnyanya bahan blouse ataupun katun bisan dikombinasikan dengan rok atau celana longgar. Kemudian baju gamis bisa Anda coba pasangkan dengan rompi atau cardigan dengan mencocokan warna pada gamis. Baju atasan merupakan salah satu model busana muslim modern yang flreksibel jadi untuk menggenakan busana muslimin atasan ini kita harus bisa pintar melakukan ' mix and match' agar terlihat stylis dan modis.

Dengan demikian hal lain yang harus diperhatikan adalah potongan baju yang dipilih haru sesuai dnegan bentuk tubih seperti untuk tubuh yang kurus bisa menggenakan baju atasan muslim yang memiliki aksen kerutan ataupun aksen tumpuk. Sendangkan untuk bentuk tubuh yang gemuk, hindari aksen layer atau yang akan membuat tubuh terlihat lebih besar, kenakan yang sedikit longgar namun tidak terlalu berlebih untuk longarnya. Selain itu pilih busana baju atasan yang sesuai dengan karakter kita, hal ini dapat menambah nilai plus untuk mempercantik dan memperkuat karakter kita, sehingga tampil lebih percaya diri dan menawan.